MASA INI, MASA KITA KINI

Dibuat  : 02.16 / 30-01-2016
Penulis : Fikih Hidayatulloh

Kita ada dimasa yang berbeda, kita dipisahkan beragam kata berbuntut perdebatan tanpa akhir kemenangan. Kita biasa berseteru, bahkan dengan orang-orang yang bersentuhan siku beberapa waktu atau hampir ditiap waktu.
Entah ada dimana kita...

Kata-kata keras begitu mudah terucap dengan lugas lengkap dengan percikan liur kearah wajah bukan musuh mu termasuk aku. Kita sama sadar dan sama tak berkilah ada setan yang merasuki kau, aku dan mereka semua yang berseteru. Kita sama-sama tau, tak ada pembenaran dalam perdebatan yang mulai menjadi kesenangan tiap bertemu, tak ada arti yang sama kita mengerti dari semua ini dan kita sama ketahui tak akan pernah ada kemenangan antara kau juga aku karena kita tidak sedang dalam permainan.

Lalu untuk apa?

Kadang kita sama sadari ketika waktu mengurung kita sendiri, ketika kita merasakan seolah waktu berhenti dan malam enggan berlalu pergi. Kita akan bicara tanpa lawan didepan kita, kita akan berdebat tanpa siapa-siapa, kita juga akan bertanya tanpa kita tau siapa yang menjawabnya dan diakhir kita sadari bahwa sedari tadi mulut kita tak pernah terbuka meski tak terkunci.

Ternyata kau lawan debat ku beberapa waktu lalu adalah sahabat ku, dia yang kemarin lalu berseteru dengan ku adalah keluarga ku dan mereka yang beberapa pekan lalu aku bertemu satu-satu adalah teman yang sering bersama tuk habiskan banyak waktu.

Lalu dimana perbedaan masanya?

Ternyata tak ada! Aku sadari ternyata aku hanya mengada-ada, aku mengerti ini hanya sekedar fantasi tuk menambah warna-warni mimpi buruk malam ini. 

Masa ini adalah masa kita kini, perbedaan itu bisa terjadi tapi tak akan pernah mampu merubah siapa sebenarnya kita ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENUNGGU PUNAH

GADIS DESA TENGAH KOTA (Cerita Fiksi)

AKU PAMIT SEKALI LAGI