PETANI

Dibuat : 22.02 / 26-05-2014
Ditulis : Fikih Hidayatulloh

Aku orang yang terbiasa dengan peluh di sekujur tubuh, dengan ragam aroma membuat orang-orang semacam-mu menjauh karena kau akan merasa seperti terbunuh.
Aku petani dengan peluh, pergerakkanku terjadi semenjak subuh hingga matahari berlabuh. Peluhku, ku kumpulkan untuk aku tukarkan dengan apa saja agar aku, istri dan anak-anak ku bisa makan. Karena aku hanya petani.

Hidup ku penuh dengan kesederhanaan, karena kemewahan masih menjadi mimpi yang sulit aku dapatkan. Aku menjalani hidup ku yang biasa dari mengumpulkan tenaga-tenagaku yang tersisa, aku menikmatinya tanpa harus memikirkan kurangnya dimana.

Setiap petang istriku datang, membawakan sebuah keranjang untuk makan siang, lauk sederhana dibuat dengan penuh cinta tersaji dan ku santap habis semuanya tanpa sisa.

Aku tak pernah bayangkan hidup lebih dari ini, aku cukup dengan yang aku miliki saat ini, bahagia dengan segala yang telah aku punya, segala yang tak pernah di nilai dari harganya. Aku petani!!

“Petani”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENUNGGU PUNAH

GADIS DESA TENGAH KOTA (Cerita Fiksi)

AKU PAMIT SEKALI LAGI